Universitas Simalungun Launching PPG Bidang Studi Pendidikan Bahasa Inggris
header-int

Universitas Simalungun Launching PPG Bidang Studi Pendidikan Bahasa Inggris

Kamis, 04 Agu 2022, 11:07:47 WIB - 166 View
Share
Universitas Simalungun Launching PPG Bidang Studi Pendidikan Bahasa Inggris

Universitas Simalungun launching Program Profesi Guru (PPG) Bidang Studi Pendidikan Bahasa Inggris, yang dilaksanakan di Gedung Biro Rektor Universitas Simalungun pada Kamis, 28/7-2022.

Rektor USI Dr. Corry, M.Si. menyampaikan dalam sambutannya bahwa ada 22 Kabupaten/ Kota yang bergabung dalam PPG Bidang Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Pada kesempatan ini pula, Rektor USI Dr. Corry, M.Si. menyapa seluruh mahasiswa yang berada di 22 Kabupaten/ Kota yang bergabung lewat aplikasi zoom.

Rektor USI mengucapkan terimakasih atas kerja keras sejumlah pihak yang terkait maka Universitas Simalungun dipercaya oleh pemerintah dalam mengelola PPG. ’’Semua ini melalui program yang cukup melelahkan, proses yang cukup panjang. Sehingga akhirnya pada bulan November tahun 2021 izin Program Profesi Guru (PPG) Bidang Studi Pendidikan Bahasa Inggris dapat kita terima yang dikeluarkan oleh pemerintah”. ujarnya.

Dr. Ridwin Purba, M.Pd. selaku ketua Tim Program Profesi Guru (PPG) Bidang Studi Pendidikan Bahasa Inggris dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun ini Universitas Simalungun diberi kepercayaan oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk membuka Program Profesi Guru (PPG) khusus untuk Bidang Studi Pendidikan Bahasa Inggris sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor : 400/E/0/2021 tanggal 12 Nopember 2021, Tentang pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Guru pada Universitas Simalungun Kota Pematang Siantar yang diselenggarakan oleh Yayasan Universitas Simalungun.

Dr. Ridwin Purba, M.Pd. juga menyampaikan bahwa ‘’Ada dua kelompok belajar terdiri dari 70 orang mahasiswa yang mengikuti Program Profesi Guru (PPG) dalam jabatan kategori 1 di Universitas, mahasiswa tersebut berasal dari berbagai daerah yang ada di Sumatera Utara, yang terdiri dari Kabupaten Simalungun, Tebing Tinggi, Langkat, Sidikalang, Padang Sidempuan, Tarutung, Nias dan Nias Selatan,’’Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan USI Jon Rawinson Saragih, S.Pd., M.Si. yang hadir melalui aplikasi zoom mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras Rektor USI beserta Tim Program Profesi Guru (PPG) sehingga ada 22 Kabupaten/Kota yang bergabung dalam Program Profesi Guru (PPG) Bidang Studi Pendidikan Bahasa Inggris ini.

Ketua Pengurus Yayasan USI juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah atas kepercayaan yang diberikan oleh 22 Kabupaten dan Kota.  ’’Kita tetap mendorong sehingga Program Profesi Guru (PPG) bisa dikembangkan lagi di Program Studi lainnya di Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Simalungun,’’Ujarnya.

Pada acara launching Program Profesi Guru (PPG) Bidang Studi Pendidikan Bahasa Inggris turut hadir sejumlah sivitas akademika USI seperti Wakil Rektor I Drs, Marlan, M.Si., Wakil Rektor II Ir. Warlinson Girsang, MP., Wakil Rektor III Dr. Elpina, MH., Staf Ahli Rektor Dr. Ulung Napitu, M.Si. dan sejumlah Dosen Program Profesi Guru (PPG) dan turut hadir juga Anggota Pengawas Yayasan Universitas Simalungun Drs. Binsar Panalom Sumbayak,  selain itu Perwakilan dari Dinas Pendidikan kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun serta Direktorat Jenderal (Dirjen)PPG Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi(Kemendikbud Ristek) dan para undangan yang hadir lewat aplikasi zoom. #Usiselaludihati ….. Dihatiku ….. Dihatimu …. Dihati kita semua …..

Universitas Simalungun (USI)
Jl. Sisingamangaraja Barat, Kota Pematangsiantar 21139 Phone: (0622) 24670 Fax: (0622) 43007 Email: info@usi.ac.id
© 2022 Universitas Simalungun (USI) Facebook Instagram Youtube